Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Hijab Umama Gallery di Purwakarta

Authors

  • Anggit Melyan Program Studi Manajemen Bisnis, STIEB Perdana Mandiri, Purwakarta
  • Dika Meirista Program Studi Manajemen Bisnis, STIEB Perdana Mandiri, Purwakarta
  • Patriot Nusa Program Studi Manajemen Bisnis, STIEB Perdana Mandiri, Purwakarta
  • Winda Suci Lestari Nasution Program Studi Teknik Informatika, Universitas Esa Unggul, Jakarta Barat

DOI:

https://doi.org/10.62739/jb.v12i1.60

Keywords:

Kualitas Produk, Keputusan Pembelian

Abstract

Tujuan: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran dan pengaruh kualitas terhadap keputusan pembelian Hijab Umama Gallery di Purwakarta.

Metodologi/Pendekatan: Penelitian adalah penelitian kuantitatif, menggunakan kuesioner sebagai teknik pengumpulan data. 96 responden dilibatkan ini untuk selanjutnya dianalisis menggunakan analisis regresi linear sederhana menggunakan SPSS v.26.

Hasil: Kualitas produk dirasakan sangat kuat oleh konsumen Hijab Umama Gallery, dengan keadaan keputusan pembelian pada daerah kontinum yang kuat. Hasil analisis regresi linear sederhana menunjukkan bahwa kualitas produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian, dengan nilai koefisien determinasi sebesar 97,4%.

Implikasi Praktis: Peningkatan kualitas produk perlu menjadi perhatian dalam mengembangkan bisnis sebagai faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian.

Kebaruan: Penelitian ini berkontribusi terhadap pengembangan literatur mengenai manajemen pemasaran.

References

Daga, R. (2017). Citra, Kualitas Produk, Kepuasan Pelanggan. Global Research and Consulting Institute.

Firmansyah, M.A. (2019). Pemasaran Produk dan Merek. CV. Penerbit Qiara Media.

Indrasari, D. M. (2019). Pemasaran & Kepuasan Pelanggan. Unitomo Press.

Jumhodikromin, S. W., Hartelina, H., & Hawignyo, H. (2022). Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Hijab Land Rimaadeeva. Jesya (Jurnal Ekonomi dan Ekonomi Syariah), 5(2), 2116-2124.

Maiza, F., Sutardjo, A., & Hadya, R. (2022). Pengaruh kualitas dan harga produk terhadap keputusan pembelian konsumen pada toko Nazurah Hijab di Kubang Tungkek Kabupaten Lima Puluh Kota. Matua Jurnal, 4(2), 375-386.

Miranda, A., Latief, F., & Zaeni, N. (2023). Pengaruh Citra Merek Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik Makeover Pada Mahasiswa Itb Nobel Indonesia. Jurnal Malomo: Manajemen Dan Akuntansi, 1(1), 29-41.

Pertiwi, M. I., & Edy Yulianto, S. (2016). Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian (Survei pada Konsumen Baker’s King Donuts & Coffee di MX Mall Malang). Jurnal Administrasi Bisnis, 181.

Riduwan, M. (2017). Belajar Mudah Penelitian. Alfabeta.

Saleh, H.Y., & Said, M. (2019). Konsep dan Strategi Pemasaran. CV Sah Media

Sugiyono,. (2019). Metode Penelitian Kuantitatif. Alfabeta.

Downloads

Published

2024-06-01

How to Cite

Melyan, A., Meirista, D., Nusa, P., & Nasution, W. S. L. (2024). Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Hijab Umama Gallery di Purwakarta. Jurnal Bisnis, 12(1), 1–9. https://doi.org/10.62739/jb.v12i1.60

Issue

Section

Articles